Minggu, 19 Oktober 2014

penulisan Naskah Pidato : "Peluncuran applikasi Mindtalk.com"



Yang terhormat Founder mindtalk Bapak Robin ma’arufi
Yang terhormat Co-founder Bapak Danny Oei Wirianto
Dan rekan-rekan team mindtalk sekalian
Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera bagi kita semua
Terimakasih kepada bapak Robin ma’arufi selaku Founder mindtalk.com berkenan meluangkan waktu nya untuk hadir  di dalam acara ini
            Terimakash juga kepada bapak Danny Oei selaku co-founder mindtalk.com telah berkenan menghadiri peluncuran applikasi pada siang hari ini.
            Tak lupa juga terimakasih kepada team mindtalk yang telah bekerja keras untuk peluncuran applikasi ini sejak jauh-jauh hari.
Puji syukur hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul yang InshaAllah berkah ini.
Sholawat serta salam selalu tercurah bagi Nabi agung Nabi Muhammad saw yang membawa kita dari jaman kegelapan menuju jaman yang terang seperti saat ini.
            Teknologi saat ini sudah lah berkembang sangat pesat. Peningkatan pesat pengguna sosial media ini menjadikan seluruh masyarakat kita semakin mudah dalam berkomunikasi. Komunikasi saat ini sudah tidak lagi terbatas ruang dan waktu. Seperti yang sudah di ramal kan oleh para ahli di jaman dahulu bahwa akan ada kampung dalam satu dunia yaitu seperti saat ini dimana kita dapat dengan mudah saling berkomunikasi antar negara tanpa harus di batasi ruang dan waktu. Seperti yang kita ketahui salah satu dari kemajuan teknologi saat ini adalah semakin menjamur nya sosial media di tengah-tengah masyarakat kita. Masyarakat kita sangat aktif dalam menggunakan sosial media seperti Facebook, twiter, path dan lain sebagainya.
            Hadirin sekalian, mari kita tengok faktor apa yang paling berperan dari perkembangan teknologi di dunia sosial media ini. tentu nya selain masyarakat kita yang selalu mengikuti gaya hidup para idola nya yang berada di luar sana. Salah satu faktor terkuat adalah canggih nya teknologi telepon genggam yang setiap hari semakin berkembang pesat. semakin banyak bermunculan telepone genggam cerdas (smartphone) canggih semakin pesat pula pertumbuhan dari penggunaan sosial media di kalangan masyarakat kita. Masyarakat kita saat ini merupakan konsumen aktif dalam menggunakan segala jenis sosial media yang ada saat ini.
Mindtalk.com merupakan sosial media buatan anak bangsa yang di dalam nya terdapat fitur-fitur lengkap seperti twitter dan facebook. Menggabungkan konsep seperti blog yang interaktif seperti facebook dan twitter akhirnya Robin ma’arufi dan Danny Oey Wiriyanto bersama menciptakan mindtalk pada pertengahan tahun 2009 lalu. Sosial media berbasi dengan interesting pengguna nya ini dapat dengan mudah mempertemukan kita dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama dan dapat saling membagi ilmu tentang hobi mereka. Tidak kalah hebat lagi applikasi mindtalk juga terdapat pada gadget android, blackberry dan Ios phone.
Rekan-rekan sekalian, hal ini lah yang mendorong kami selaku team pembangun (developing) dari mindtalk memiliki terobosan terbaru untuk menjadikan mindtalk lebih dekat dengan masyarakat kita. Yaitu dengan meluncurkan mindtalk dalam aplikasi di dalam smartphone yang ada di Indonesia. saat ini kami segera meluncurkan aplikasi Mindtalk Lite dan mindtalk for Android untuk smartphone dengan android sistem. Kenapa harus dua aplikasi untuk satu operting sistem. Hal ini di karenakan terdapat beberapa jenis android yang jika android tersebut memiliki RAM kecil kami saran kan untuk menggunakan mindtalk lite yang jauh lebih ringan. Dan untuk pengguna android dengan segala kemajuan teknologi nya kami anjurkan untuk memilih mindtalk for andro dengan holo themes yang jauh lebih menarik dan lebih canggih.

Tenang rekan-rekan sekalian, kami juga menciptakan mindtalk untuk operating sistem lain nya seperti mindtalk for blackberry dan for blackberry 10 ini jelas di bedakan karena pengguna membutuhkan akses khusus untuk para pengguna black berry 10. Tidak puas dengan terdapat di appsword dari blackberry. Mindtalk juga ada untuk pengguna Iphone yang dapat semakin mempermudah pengguna Iphone untuk tetap mengakses mindtalk dimana pun mereka berada.
            Tidak hanya untuk pengguna android, blackberry dan iphone saja. mindtalk juga dapat kita jumpai di windows phone seperti nokia lumia C6 yang sudah include di dalam nya applikasi mindtalk. Hal ini membuktikan bahwa mindtalk tidak memilih-milih dalam mengembangkan appliksi nya untuk semakin dekat dengan masyarakat atau user dari mindtalk itu  sendiri.
            Demikian informasi yang kami sampai kan mengenai penciptaan aplikasi mindtalk di dalam smartphone dengan segala operating sistem, hal ini di tujukan agar pengguna mindtalk semkin mudah mengakses mindtalk dan semakn menarik pengguna baru untuk bergabung dengan mindtalk.
            Saya selaku kepala bagian dari pengerencanaan mindtalk mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan sekalian atas perhatian nya. kurang lebih nya mohon maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar