Minggu, 12 Oktober 2014

Feature : "kota romantis surga bagi wisatan, Jogjakarta"





             Jogjakarta merupakan salah satu kota yang cukup dikenal oleh wisatawan lokal maupun dunia. Kota yang memiliki banyak budaya dan peninggalan sejarah menjadikan Jogjakarta selalu menjadi tujuan wisata yang perlu di pertimbangkan. Menawar kan segala jenis objek wisata, menjadikan jogja juga bisa menjadi surga bagi wisatawan. Objek wisata pantai, pegunungan, candi, budaya, sejarah, dan belanja merupakan unggulan dari kota jogjakarta ini. keramahan masyarakat Jogjakarta juga menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan para wisatawan betah berlama-lama tinggal di Jogjakarta dan ingin kembali lagi ke sini.
            Terletak di sebelah selatan dari pulau jawa menjadikan kota jogja memiliki banyak wisata pantai. Pantai dengan keindahan sunset nya hingga pantai berpasir putih di miliki kota ini. pantai parangtritis salah satu pantai terdekat dengan kota Jogjakarta, pantai ini tidak pernah tertinggal menjadi agenda wajib bagi wisatawan. Menawarkan pesona sunset yang sempurna sebaiknya mengunjungi pantai ini sore hari. Tidak hanya mendapat sunset yang indah jika mengunjungi parangtritis saat sore hari juga sudah tidak terlalu panas dan jalan menuju pantai ini sudah mulai lengang.
            Deretan pantai timur Jogjakarta juga wajib menjadi objek wisata yang wajib di kunjungi. Menawarkan pasir putih dan suasana yang sepi menjadikan pantai poktunggal, indrayanti, sundak, ndrini, ngrenean, ngobaran dan masih banyak lagi wajib di kunjungi saat berada di jogja. setiap hal yang ingin di capai butuh pengorbanan, iya menujuk ke pantai timur jogjakarta ini wisatawan harus menempuh perjalanan satu setengan jam. Memberikan pemandangan alam yang indah menjadikan sepanjang perjalanan wisatawan tidak akan jenuh menunggu kapan sampai tempat tujuan. Semua kelelahan di jalan juga akan terbayar dengan pemandangan yang indah di pantai-pantai timur kota Jogjakarta ini.
            Memiliki gunung berapi teraktif di dunia melengkapi deretan wisata alam yang ada di kota ini. Pasca erupsi besar-besaran tahun 2010, di kawasan merapi kini terdapat kawasan wisata “lava tour”. Kawasan yang menawarkan wisata bencana dengan segala pemandangan yang masih tertutup abu hingga terdapat beberapa museum sisa-sisa bencana. Barang-barang yang terdapat di museum ini  betapa dahsyat nya erupsi saat itu.
            Pusat kota dari kota ini juga tidak luput dari incaran para wisatawan. Malioboro merupakan tujuan wajib bagi para wisatawan yang gemar berbelanja. Menawarkan berbagai jenis dagangan khas jogja dari souvenir, pakaian khas jogja, hingga kuliner nya terbilang cukup lengkap di lokasi ini. mulai dari awal kawasan ini sudah berjajar rapi pedagang kaki lima menawarkan berbagai dagangan. Pedagang yang ramah dan lengkapan nya pilihan belanjaan menjadikan Malioboro selalu ramai wasatawan. Menawar dengan harga serendah mungkin, tips dalam berbelanja selama di malioboro adalah dengan menawar harga semurah mungkin agar tidak di tipu dengan harga segunung yang di tawar kan oleh pedagang.
            Wisata sejarah dan budaya, terletak tepat di ujung jalan malioboro museum benteng vredeburg juga menjadi tujuan wisata yang tidak boleh di lewatkan. Menceritakan sejarah Indonesia yang terjadi di Jogjakarta dengan diorama-diorama yang menarik. Merupakan bangunan cagar budaya peninggalan jaman penjajahan belanda, bangunan benteng vredeburg sering di jadikan lokasi pemotretan yang cukup menarik. Cukup dengan membayar Rp.2000 pengunjung lokal dan Rp.10.000 untuk pengunjung manca negara wasatawan sudah dapat memasuki kawasan ini.
            Berada tidak jauh dari malioboro, Keraton Jogjakarta juga tidak dapat di tinggalkan dari agenda berwisata selama di jogjakarta. Tempat tinggal raja dari kota jogjakarta ini juga menawara kan berbagai pertunjukkan tradisional baik gamelan, tarian hingga pertunjukna wayang. Selain menyaksikan pertunjukkan ini, wasatawan juga dapat menikmati bagunan keraton dan dapat menyaksikan beberapa barang-barang bersejarah dari keraton Jogjakarta ini.
            Tidak lengkap jika berkunjung di kota Jogjakarta tanpa mencicipi makanan khas Jogja yaitu Gudeg dan bakpia. Terletak tidak jauh dari kraton, wisatawan dapat mengunjungi kawasan wijilan yang terkenal dengan daerah gudeg. Berjajar rapih pedangan gudeg di kawasan ini selama 24 jam. Wisatawan dapat memilih sendiri selera nya dari gudeg dengan berbagai lauknya. Bakpia pathuk juga merupakan maskot kuliner kota jogja. Terletak tepat di sebelah barat malioboro menjadi kan wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi langsung distribusi bakpia pathuk ini. wisatan juga dapat melihat langsung proses pembuatan bakpia karena kawasan ini juga merupakan pabrik dari bakpia.
            Lengkap sudah semua tujuan wisata mulai dari wisata alam, sejarah, belanja, hingga kuliner khas jogja. Kota dengan berjuta pesona dan kehangatan bagi para wisatawan yang hadir. Kota romantis dengan sejuta kenangan di dalam nya. Segera rencanakan liburan untuk mengunjungi kota Jogjakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar