Minggu, 23 November 2014

Hard News Kegiatan Luar Kampus : "LBB Merah Putih XVII PPI kota Jogjakarta"





Dalam rangka memperingati hari ulang tahun XXI, Purna Paskibra Indonesia kota Jogjakarta mengadakan kegiatan rutin yaitu lomba baris berbari (LBB) yang di berinama LBB “Merah Putih”. Kegiatan ini rutin di adakan pada bulan november di setiap tahun nya. LBB ini di ikuti oleh seluruh sekolah dari tingkat SMP hingga SMA yang ada di kota Jogjakarta. Dan saat ini merupkan tahun ke 17 dalam pelaksanaan nya. tahun ini kegiatan ini di laksanakan pada hari Minggu, 9 November 2014.
                Panitian dari acara ini sudah dapat di pasti kan anggota PPI dari yang baru saja terpilih hingga yang sudah senior. Selain itu kegiatan ini juga di bantu oleh angkatan darat untuk menjadi juri dalam acara ini. lomba yang di adakan di dalam kompleks balai kota Jogjakarta ini cukup mendapat perhatian baik dari sekolah yang ada di Jogjakarta mengingat ini merupakan agenda rutin dan menjadi perlombaan bergengsi dalam hal baris berbaris.
                Di ikuti 27 pasukan putri 20 pasukan putra tingkat SMP dan 43 pasukan putri dan 34 pasukan putra di tingkat SMA cukup menjadikan balaikota penuh di padati siswa siswi yang mengikuti acara ini. Terdapat tiga pos dalam lomba kali ini. seperti biasa pos pertama berukuran 5 x 16 meter dan terdapat 13 gerakan dasar. Yaitu gerakan yang hanya berdiam di tempat saja. dalam pos ini pasukan di beri waktu 4 menit untuk menyelesaikan semua materi nya. di lanjutkan dengan 12 materi di pos ke dua. Dengan ukuran lapangan 5 x 20 meter dan durasi waktu 5 menit pasukan di harapkan dapat melakukan gerakan lanjutan yaitu dari berhenti menjadi bergerak dan dari bergerak menjadi berhenti. Pos terakhir dalam lomba ini memiliki lapangan yang cukup luas yaitu 20 x 20 meter. Dalam pos ini terdapat 10 materi yang harus di selesaikan yaitu dari gerak ke gerak tanpa berhenti terlebih dahulu.  Selain pasukan komandan juga memiliki penilai khusus dalam perlombaan ini. yaitu penguasaan materi, penguasaan lapangan, teknik pengucapan materi hingga ke sikap saat melakukan komando atau saat laporan.
                Dalam perlombaan kali ini SMP Negeri 9 berhasil menyabet juara pertama baik peleton putra maupun peleton putri. Sedangkan Shiatia Nurulita komandan dari SMP Negeri 5 lah yang mendapat peringkat pertama dalam pasukan puteri dan Huda nurmada dari SMP Negeri 9 mendapat peringkat pertama komandan putera tingkat SMP. Tingkat SMA, SMA Negeri 3 lah yang memperoleh peringkat pertama di dalam perlombaan kategori SMP baik pasukan Putera maupun pasukan Puteri. Komandan putera SMA terbaik di peroleh Hafis Ihsan Nudin dari SMA Negeri 2 Yogyakarta dan Agnes Vidita A sebagai komandan terbaik Puteri dari SMA Negeri 9 yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar